Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1



Saudi Melarang Ziarah Kubur (Wahabi Series 2)



Wahabi melarang ziarah kubur

Narasi ini umum kita dengar di Indonesia dan sering dijadikan bahan perdebatan baik dunia nyata maupun Maya, 

Sepengalaman saya pemerintah Saudi tidak pernah melarang para jamaah untuk ziarah ke makam Baqi',ma'la apalagi makam Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bahkan di pintu masuk komplek pemakaman Baqi' yang disana konon dimakamkan 10.000 sahabat juga istri dan kerabat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam terpampang doa doa dan bagaimana tata cara berziarah kubur sesuai Sunnah Alhamdulilah

Yang ada adalah larangan untuk melakukan ritual atau kegiatan yang DI LUAR TATACARA ZIARAH YANG SUNNAH, sebagai info ziarah kubur itu ada 2 tujuan : mengingat kematian dan mendoakan ahli kubur maka ketika seseorang berziarah diluar 2 tujuan diatas maka para askar Saudi akan bertindak tegas.

Adapun dilarang untuk diam (harus terus berjalan pelan) ini baba lihat lebih kepada maslahat teknis, bayangkan kalau ribuan peziarah diam maka akan terjadi penumpukan bahkan dorong-dorongan yang bisa mencelakai saudara yang lain.

Lebih lagi kalau merujuk pada kitab-kitab rujukan inti ulama Saudi tidak akan pernah kita dapati sehurufpun larangan ziarah kubur, tidak pernah! Sudah baba buktikan dan baba baca kitab kitab mereka masyaallah Alhamdulillah.

Akhiron, semoga Allah anugerahi kita hati yang bersih bisa dan mampu untuk berbuat adil kepada semua saudara muslim yang berbeda madzhab.


Penulis: Ustadz Faisol Abu Hamzah

Lumajang 2 Juni 2022


Bersambung . . .

Posting Komentar untuk "Saudi Melarang Ziarah Kubur (Wahabi Series 2)"