Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1



Jangan Salah Fokus Setelah Hijrah


 


“Setelah hijrah harus lebih ramah, lebih banyak amal dan bermanfaat bagi manusia. Bukan lebih sering debat dan makin sangar. Setelah berjilbab harus lebih menjaga diri. Bukan memperbanyak model jilbab.” — Ustadz Raehanul Bahraen


Jadilah seorang muslim yang ramah, murah senyum dan optimis serta menularkan optimis pada yang lain. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berpesan:


“Janganlah engkau remehkan suatu kebajikan sedikitpun, walaupun engkau bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang ceria/bermanis muka”. (HR. Muslim no. 2626)


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,


“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” (Shahihul Jami’ no. 3289).


Menjadi seorang muslim juga harus berusaha memberi manfaat bagi manusia, baik harta, tenaga maupun pikiran


Nabi Sulaiman berkata kepada anaknya,


 “Wahai anakku, tinggalkanlah mira’ (jidal, mendebat karena ragu-ragu dan menentang) itu, karena manfaatnya sedikit. Dan ia membangkitkan permusuhan di antara orang-orang yang bersaudara.” (Syu’abul Iman: 8076)


Sedangkan bagimu muslimah yang mulai memperbaiki dirinya ingat, "Yang terjaga itu untuk yang menjaga" itulah ciri khas wanita muslimah yaitu memiliki rasa malu dan menjaga diri. Karena fungsi jilbab itu untuk menjaga kehormatan wanita, bukan menjadi perhiasan wanita.

Allah berfirman,


“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya  ke seluruh tubuh mereka.” yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka TIDAK DIGANGGU. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)


Semoga Allah senantisa memberi hidayah diatas jalan yang lurus, jalan yang mengantar kepada ketaatan kepada Allah dan surga tertinggi kepada kita semua.. aamiin

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Fokus Setelah Hijrah"